_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 20 August 2016

Kenangan Marquez di Brno : Diselamatkan Siku dan Lutut Saat Hampir Terjatuh

 


Jelang MotoGP Sirkuit Brno akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengenang peristiwa yang terjadi di musim 2014, dimana Dia hampir terjatuh dari motor namun siku dan Lutut menjadi tumpuannya, dengan begitu dia tidak terjatuh.

Tepatnya di tikungan 13, Marquez bisa menghindari kecelakaan dengan dibatu siku dan lututnya. Peristiwa itu tidak terekam oleh kamera Televisi. Namun ada Fotografer yang mengabadikan kejadian tersebut. 

"Pada musim 2014, ada peristiwa besar bagi saya, tetapi kamera TV tidak menegtahuinya. Tiba-tiba beredar foto-foto saya, dan saya bertanya-tanya apakah benar di foto itu adalah saya"canda Marquez dikutip dari berita motogp Motorsport.


"Hal itu terjadi karena saya mendorong motor melewati batas, dan saya kehilangan kendali ban depan. Saya pikir saat itu saya akan terjatuh. Tapi saya tidak melepaskan motor dan bertumpu pada lutut juga siku saya. Lalu saya lihat baju balap saya sedikit terbakar dan berlubang"kenang Marquez

"Waktu itu saya terus mendorong motor dengan siku dan lutut. Setelah berhasil saya mencoba menenagkan diri"lanjuttnya

"Sudut kemiringan saya dan motor adalah 67,5 derajat. Itu menurut saya sesuatu yang tidak masuk akal, dan itu keberuntungan. Mudah-mudahan itu tidak terjadi lagi saat lomba nanti"harap Marquez (mse)