_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 6 August 2016

Jika Tak Bisa Mengerti Juga Dengan Motor, Lorenzo Bisa Cedera

 

Jika Tak Bisa Mengerti Juga Dengan Motor, Lorenzo Bisa Cedera

Kurang jelas apa sebenarnya terjadi pada pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Di beberapa seri ini selalu mendapatkan hasil yng buruk. Alasan terakhir yang di beritakan adalah Dia kurang bisa beradaptasi dengan motor. Jika itu terus berlanjut, kemungkinan Lorenzo bisa mengalami cedera.

Mulai dari seri Catalunya, juara dunia bertahan itu gagal finis. Lalu balapan di Assen Belanda hanya finis di posisi sepuluh. Berlanjur di balapan Jerman, Lorenzo dari latihan bebas sampai kualifikasi terjatuh sampai tiga kali. Parahnya di balapan pembalap Spanyol itu hanya finis posisi lima belas.

Sebelum rentetan hasil buruk itu, Lorenzo memang sempat mengeluhkan performa ban juga motor. Tapi kenyataannya, rekan satu timnya Valentino Rossi mulus-mulus saja menunggangi motornya. Berbagai pihak ada yang mengatajkan itu terjadi karena kesalahan Lorenzo sendiri yang lambat dengan adaptasi motor.

Alberto Puig mantan pembalap Honda, mengomentari masalah yang dialami Lorenzo. Puig berpendapat, jika tidak segera meengerti atau beradaptasi dengan motor, maka Lorenzo akan kehilangan gelar juara dunianya dan malah berpotensi cedera, karena seringnya jatuh.

"Performa naik turun itu wajar dalam karir Anda, tapi Lorenzo harus segera mengerti motor dan ban. Jika tidak potensi cedera akan selalu ada, juga Dia akan kehilangan gelarnya"kata Puig di speedweek. (oze)