_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 2 August 2016

Indonesia Tidak Mampu Gelar MotoGP, Thailand Siap Gantikan


Pembicaraan tentang diadakannya MotoGP di Indonesia mungkin hanya sebatas hayalan dan mimpi untuk kita Rakyat Indonesia saat ini. Jika tidak ada kejelasan, maka Thailand siap menggantikan Indonesia.

Sudah berbulan-bulan, isu, rencana-rencana, berita-berita akan diadakannya MotoGP menjadi pembicaraan. Dan mungkin sebagian kita sudah bosan membaca beritanya. Kita ingin membaca berita kejelasan atau Resminya kapan MotoGP di Indonesia. Tapi kita semua masih harus bersabar.

Kabar yang diberitakan selama ini, Sirkuit Sentul atau Kota Palembang yang akan mengadakan balapan paling bergengsi dunia tersebut. Tapi Pemerintah terkesan kurang serius menanganinya. Pihak Sirkuit memang butuh dukungan Pemerintah terutama masalah pendanaan.

Sentul memang sudah pernah menggalar MotoGP tahun 1996 dan 1997. Tapi jika ingin menggelar lagi maka perlu renovasi besar besaran, karena stadar dimasa lalu jauh dari standar yang diterapkan pada Sirkuit masa kini. Dan itu perlu dana besar.

Sampai berita ini diturunkan, Indonesia belum punya Sirkuit yang memenuhi standar MotoGP. Jika tidak bisa memenuhi, maka Dorna selaku pemegang hak komersial MotoGP akan mempersiapkan rencana lain yaitu memilih Thailand sebagai tuan rumah.

Diberitakan oleh Autosport, Jumat (29/7), Thailand dikabarkan siap untuk menjadi pilihan bagi Dorna. Karena, Thailand sudah memiliki Sirkuit Internasional Chang.

Sirkuit yang terletak di Buriram itu sudah memenuhi standar FIM kelas A dan pernah menggelar Superbike musim 2015 dan 2016. (cn)