_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Thursday, 18 August 2016

Espargaro : Jika Ada Radio di MotoGP, Pembalap Seperti Robot

Espargaro : Jika Ada Radio di MotoGP, Pembalap Seperti Robot

Pro kontra penggunaan tim radio di motogp terus berlanjut. Pembalap Suzuki Aleix Espargaro kurang setuju dengan komunikasi radio. Baginya, pembalap seakan seperti robot yang harus menuruti kemauan tim.

Penggunaan radio seperti di F1 mencuat ketika di balapan Jerman. Kala itu pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tidak menghiraukan perintah tim untuk segera ganti motor dari kondisi basah ke kering. Akibatnya, Rossi yang bertarung di barisan depan terlambat mengganti motor dan akhirnya hanya finis di posisi delapan.

Dengan kejadian itu Rossi beralasan tidak tahu adanya perintah tersebut. Padahal tim sudah berulangkali memperingatkannya dengan pit board. Lalu muncul ide ada komunikasi radio di dalam helm pembalap.

Espargaro, ikut bicara mengenai masalah ini. Dia tidak setuju dengan komunikasi radio. Pembalap Spanyol itu menganggap hal itu akan membuat pembalap kehilangan kreatifitas diri sendiri dan hanya sebagai robot yang harus menurut pada perintah tim.

"Dengan radio di helm, kami kami harus menuruti apa yang dikatakan tim. Kami tidak ada ide membalap dan itu akan membuat balapan MotoGP buruk"kata Espargaro di berita MotoGP speedweek.(se)