_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Friday, 12 August 2016

Rossi : Syarat Kalahkan Marquez, Kalahkan Ducati Dulu

Rossi : Syarat Kalahkan Marquez, Kalahkan Ducati Dulu

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kini berada di peringkat ketiga klasmen sementara. Untuk mengejar puncak klasmen yang diduduki Marc Marquez atau paling tidak mendekatkan diri, The Doctor harus bekerja keras. Selain itu ada syarat secara teori untuk mengalahkan Marquez, yaitu harus didepan Ducati saat balapan Khususnya di Austin nanti.

Akhir pekan ini balapan memasuki paruh kedua di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Bulan Juli lalu para pembalap melakukan uju coba di Sirkuit milik Red Bull ini. Hasilnya, Ducati baik tim utama dan pabrikan menjadi yang tercepat. Yamaha di belakang Ducati dan Repsol Honda tidak mengambil bagian di uji coba ini.


Oleh karena itu, banyak yang mengkhawatirkan kecepatan Ducati, terutama pembalap yang sedang mengejar poin juara dunia, seperti Marquez, Rossi dan Jorge Lorenzo. Rossi berpendapat kalau bisa mengalahkan Ducati di sirkuit cepat ini maka akan lebih mudah mengalahkan Honda.


Bukan hanya di Sirkuit Red Bull Ring, di setiap seri musim ini Ducati sangat cepat. Tapi pembalapnya selalu sial dan sering gagal finis.

"Kami ingin berada di depan Ducati pada balapan nanti, dan kalau bisa menempatkan mereka diantara kami dan Honda. Tap itu sulit diwujudkan"kata Rossi di berita motogp crash.net.(se)