_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 11 August 2016

Rio Masih Bersama Manor

Rio Masih Bersama Manor

Dari kemarin resmi diberitakan bahwa Manor telah memutuskan kontrak pembalap Indonesia Rio Haryanto. Jadi di seri berikutnya, Rio tidak bisa membalap. Tetapi Manor menawarkan agar Rio tetap bersamanya sebagai pembalap cadangan.

Berita-berita F1 sebelumnya selalu ramai mengabarkan bahwa Rio kekurangan dana untuk melunasi permintaan Manor Racing sebesar 7,5juta Euro atau sebesar 109,5 Milyar.

Sebenarnya sudah dua hari Manor memberi tahu pihak Manajemen Rio, Tapi berita resminya dirilis di akun twitter Manor kemarin 10 Agustus. Untuk tawaran pembalap cadangan, Rio masih memikirkan dan sore ini 11 Agustus Rio menerima tawaran tersebut.

Manor menuliskan di situs resminya bahwa Rio akan mejadi pembalap cadangan di sisa musim ini, setelah menerima tawaran tim bermarkas di Inggris tersebut

Manor menggantikan Rio dengan pebalap Prancis, Esteban Ocon, yang sebelumnya menjadi tes driver Renault. Jadi Rio akan tetap bersama Manor pada setiap seri.  Tetapi statusnya hanya pengganti jika Wehrlein atau Ocon berhalangan. Rio juga akan dilibatkan dalam pertemuan-pertemuan teknis dan aktivitas-aktivitas public relations Manor Racing (de)