_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 13 August 2016

Jadi Pembalap Utama, Harapan Rio 2017

berita f1 Rio Haryanto

"Sabar" Hanya satu kata yang bisa mengomentari pembalap Indonesia Rio Haryanto. Harapan Rio setelah tidak bisa membalap di seri berikutnya adalah ingin tetap di F1 dan jadi pembalap utama di Musim 2017.

Panjang perjalanan pemuda Indonesia dari Solo ini. Sejak kecil sudah fokus didunia balap, dan berjuang diberbagai kejuaraan, samapai akhirnya masuk ke Formula1. Tidak hanya uang dari Pertamina yang membantu, Rio juga dikabarkan merogoh uang pribadi.

Pertamina sudah membayarkan 8 juta Euro kepada pihak Manor racing. Dengan itu Rio dapat membalap selama 12 seri. Kini Rio harus berhenti karena kurang 7 juta Euro untuk bisa membalap penuh.

Manor menewari Rio untuk tetap di F1 dengan menjadi pembalap cadangan tim asal Inggris itu. Setelah memikirkan beberapa hari, akhirnya Rio meyetujui itu. Tapi baik Rio dan semua fansnya menginginkan Dia akan menjadi pembalap utama lagi di musim depan.


"Harapan saya, musim 2017 menjadi pembalap utama lagi dan bisa membalap di lintasan"kata Rio di berita F1 speedweek. (se)