_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 8 August 2016

Aprilia Satu Pendapat Dengan Ducati, Tentang Sayap Motor

Aprilia Satu Pendapat Dengan Ducati, Tentang Sayap Motor

Pada berita MotoGP beberapa hari lalu pihak Ducati sangat berang dengan dilarangnya penggunaan sayap pada motor MotoGP. Menanggapi hal itu Bos Aprilia Romano Albesiano sependapat dengan Ducati. Dia tidak setuju dengan larangan penggunaan sayap.

Pro kontra masalah sayap ini sudah menghiasi berita-berita Motogp dari musim lalu. Untuk musim ini  pengunaannya diijunkan. Namun musim depan sayap sudah dilarang. Untuk kelas Moto2 dan Moto3 sudah dilarang dari awal kemunculan sayap.


Ada pihak yang pro yaitu mengatakan bahwa penggunaan sayap bermanfaat untuk keseimbangan montor. Saat pembalap keluar tikungan sayap membantu ban tetap diaspal ketika motor melakukan akselerasi.

Untuk pihak-pihak yang tidak setuju beralasan sayap membahayakan pembalap terutama saat terjadi kecelakaan. Bisa saja pembalap tergores oleh sayap yang dipasang didepan tepatnya diatas ban itu. Tapi sayap melukai pembalap belum pernah terjadi.

"Penggunaan sayap memang butuh dana yang besar, tapi itu secara menyeluruh bagi motor akan memberikan dampak yang positif. Motor akan stabil. Dengan adanya sayap akan membantu peningkatan keamanan" kata Albesiano dikutip dari crash. (oz)