_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 10 August 2016

Pedrosa Dan Marquez Belum Jajal Sirkuit Austria

Red bull Ring, Austin, Austria, Pedrosa Marquez MotoGp

Sirkuit Red Bull Ring adalah Sirkuit yang baru digunakan kembali pada musim ini, tepatnya akhir pekan nanti. Macr Marquez dan Dani Pedrosa dari Repsol Honda belum pernah menjajal Sirkuit milik Red Bull ini.

Sejumlah pembalap MotoGP pada bulan Juli lalu sudah mencoba Sirkuit Red Bull Ring. Tim yang yidak ikut serta yaitu Repsol Honda dan Tech 3 Yamaha. 

Pedrosa juga pernah datang ke Red Bull Ring hanya untuk acara promosi. Memang keduanya sempat mencoba beberapa putaran tapi dengan menggunakan motor jalanan RC213V-S

Saat ini Honda hanya mengandalkan data yang diperoleh tim satelitnya saat uji coba LCR dan Marc VDS. Marquez tidak khawatir meskipun belum pernah melakukan uji coba. menurutnya, Red Bull Ring adalah Sirkuit yang mempunyai karakter sama dengan Sirkuit Austin yang sering dimenanginya.

"Aku pernah mencoba dua putaran di Sirkuit ini, tapi menggunakan motor pabrikan, dan aku tidak bisa semauku memacu motor. Tapi Sirkiut Red Bull Ring mengingatkan ku pada Austin. Diaman ada tikungan cepat juga tikungan sangat lambat yang membuat Anda harus mengerem dengan sangat keras"kata Marquez dikutip dari crash.net (de)