_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 10 August 2016

Ferrari Kehilangan Direktur Teknis


Tim Formula 1, Ferrari kehilangan Direktur teknisnya, James Allison selaku. Rasa kehilangan ini disampaikan Kepala Tim balap asal Italia ini yaitu Jock Clear. Menurut Clear, Allison adalah pemimpin yang baik dan bagian yang sulit dihilangkan dari Ferrari.

Dulunya Allison adalah bekerja untuk tim Lotus sebagai mekanik, bergabung dengan Ferrari sejak musim 2013, dan kini meninggalkan kida jingkrak -julukan Ferrari-di tahun 2016.

Menurut Clear, Allison adalah sosok yang sulit untuk dicari penggantinya. Meskipun begitu, semua kru Ferrari harus bekerja keras lagi untuk menyaingi rival-rivalnya, terutama Mercedes dan Red Bull yang baru saja menggeser posisi klasmen konstruktor Ferrari dari posisi dua ke posisi tiga.

"Ferrari sekarang harus bekerja keras untuk memulihkan ketertinggalan, kami akan segara beradaptasi dengan Direktur baru setelah ditinggalkan Allison, untuk bisa mengejar Mercedes dan Redbull"kata Clear. 

Setelah Kimi Raikkonen menjadi juara dunia di musim 2017, sampai kini, tim merah tersebut belum melahirkan juara dunia. Parahnya lagi musim ini, pembalap Ferrari Raikkonen dan Sebastian Vettel belum pernah memenangi satu seripun.  (oz)