_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 19 July 2016

Tiga Minggu Libur, Lorenzo Ingin Menenangkan Diri

Tiga Minggu Libur, Lorenzo Ingin Menenangkan Diri

Entah apa yang terjadi pada pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo, sudah tiga seri ini medapatkan hasil buruk. Dengan hasil itu tentunya pembalap sekelas Lorenzo frustasi. Memanfaatkan libur panjang, juara dunia bertahan itu ingin melupakan balapan dan menenagkan diri.

Hari Minggu kemarin Lorenzo hanya mendapatkan posisi 15 poin di balapan Jerman. Sebelum hari balapan di sesi latihan bebas dan kualifikasi, pembalap Spanyol itu juga mengalai insiden terjatuh dengan total tiga kali dengan alasan ban yang tidak maksimal daya cengkramnya.

Seri sebelum Jerman yaitu Belanda, Sirkuit Assen Lorenzo hanya bisa finis posisi 10. Sempat ingin berhenti dari balapan karena kondisi hujan deras dan lorenzo di posisi paling belakang. Namun setelah balapan dihentikan dan diulang Lorenzo bisa finis.

Seri sebelum Belanda, Sirkuit Catalunya, Spanyol dengan status balapan 'rumah' Dia gagal finis setelah mengalami masalah ban dan disalip beberapa pembalap lalu yang paling menyakitkan ditabrak Iannone dari belakang.

Kenyataan tersebut membuat Lorenzo semakin tertinggal oleh pemimpin klasmen yaitu pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan 170 poin dan Lorenzo 122 poin.

Dengan libur panjang sebelum seri Austin, Lorenzo ingin sejenak melupakan balapan atau menenangkan diri dan berupanya bangkit dari keterpurukan.

"Saya akan beristirahat selama empat sampai enam hari, lalu saya akan melakukan latihan fisik dan memperbaiki kondisi"kata Lorenzo dikutip crash.(se)