_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Saturday, 23 July 2016

Terpeleset, Hamilton Salahkan Pembatas Lintasan Sirkuit Hungaroing

Terpeleset, Hamilton Salahkan Pembatas Lintasan Sirkuit Hungaroing

Pada latihan bebas 2, pembalap Mercedes Luwis Hamilton mengalami kecelakaan. Mobilnya tergelincir di tikungan. Akibatnya Dia tidak bisa menajamkan waktu sehingga harus puas di posisi lima. hamilton menyalahkan pembatas lintasan atau kerb dalam hal ini

Latihan bebas dilakuakan Jumat 22 Juli sore waktu Indonesia. Mobil hamilton keluar lintasan dan menabrak pembatas. Namun pembalap Inggris itu bisa melanjutkan latiha dan mencatatkan waktu 1 menit 21,960 detik. Menjadi pembalap tercepat di sesi itu rekan satu timnya, Nico Rosberg.

Hamilton memang tidak secara langsung mengkritik masalah kerb. Tapi Dia mengomentari masalah perubahan desain trek yang dilakukan otoritas F1


Sejak GP Hongaria akhir pekan ini, FIA memang melakukan perubahan aturan dengan menanam alat eletronik di dalam lintasan yang bertempat di turn 4 dan turn 11. Alat tersebut nantinya akan mendeteksi apakan keempat ban mobil pebalap berada di dalam lintasan atau tidak.

Perubaha itu akibat beberapa pembalap terkadang menyalip pembalap lain dari luar lintasan atau melewati garis putih di kanan kiri trek dan itu sebenarnya ilegal.

"Saya tidak sepenuhnya menyalahkan kerb, tapi saya salah menempatkan mobil saya disana dan itu sedikit licin"kata juara dunia bertahan itu (de)