_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 17 July 2016

Sering Jatuh, Lorenzo Ingin Mengetahui Batasan Motor

Sering Jatuh, Lorenzo Ingin Mengetahui Batasan Motor

Di akhir pekan ini sudah tiga kali Jorge Lorenzo terjatuh dari motor. Dia menyatakan itu memang dilakukannya karena ingin  meningkatkan performa motor Yamaha. Tapi Rekan satu timnya Valentino Rossi tidak melakukan hal itu.

Pada sesi kualifikasi yang dilaksanakan Sabtu kemarin, Lorenzo terjatuh dua kali. Sebelumnya dia juga terjatuh di latihan bebas 2. Pada akhirnya Lorenzo mendapatkan posisi 11 pada start nanti

Lorenzo mengemukakan alasan terjatuhnya itu karena tidak adanya daya cengkram ban terutama ban depan.

"Saya terjatuh tiga kali dengan gaya yang berbeda, namun kurang lebih masalahnya sama. Anda harus bisa mengendalikan motor dengan daya cengkram yang kurang baik, sehingga saya tidak bisa memaksa motor untuk lebih cepat"kata juara dunia bertahan itu di motorsport

"Saat saya terjatuh pertama kali itu karena saya terlalu dalam masuk pada kerb, dengan ban Bridgestone saya bisa masuk lebih dalam tapi dengan Michelin saya belum bisa melakukannya"keluh Lorenzo.

"Kecelakaan kedua, saya tidak masuk ke zona pengereman terlalu dalam. Tapi mungkin saya tidak memanaskan sisi kanan ban di putaran sebelumnya. Saya dalam posisi lurus, tidak mengerem begitu keras, tapi kehilangan grip depan begitu saja."

"Tiga kesalahan, dari sisi saya tidaklah normal untuk membuat begitu banyak kesalahan. Tapi akhir pekannya berjalan seperti ini. Saya kecewa soal jatuh-jatuh itu dan posisi start, tapi pada akhirnya saya bisa melihat sejumlah perkembangan besar di motor," ungkap pebalap 29.(de)