_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Friday, 15 July 2016

Seandainya Musim Depan Suzuki Juara, Vinales Tak Menyesal

Seandainya Musim Depan Suzuki Juara, Vinales Tak Menyesal

Pembalap Suzuki Maverick Vinalesmusim depan resmi pindah ke Yamaha. Dia mengakui keputusannya itu sudah dipikirkan masak-masak. Dan seandainya di kemudian hari atau musim depan Suzuki menjadi juara seri atau bahkan juara dunia, Vinales tidak menyesal.

Sebelum Yamaha resmi mengumumkan kepindahan Vinales, banyak yang berkomentar tentang pembalap Spanyol ini. Ada yang mendukung segera memutuskan untuk pindah ke Yamaha dan yang menyarankan tetap di Suzuki

Pendukung untuk segera pindah Yamaha dengan alasan bisa segera mendongkrak karirnya karena Yamaha terbukti sudah mempunyai motor yang kompetitif dan beberapa kali mejuarai balapan. Lorenzo dan Rossi sudah membuktikan itu.

Yang menyarankan tetap di Suzuki, karena Suzuki menunjukkan kemajuan yang berlahan tapi pasti dan apa bila Vinales tetap bersama Suzuki maka sejarah akan mencatat ada pembalap yang berjuang benar-benar dari bawah. Yang kedua jika Vinales pindah ke Yamaha akan dijadikan pembalap kedua setelah Rossi.

Vinales juga mengatakan mengetahui perkembangan motor Suzuki yang kemungkinan akan bisa bersaing bahkan mengancam Yamaha maupun Honda. Namun Rookie of the year 2015 tersebut siap dan tidak khawatir mengenai hal tersebut.

"Saya tahu Suzuki musim depan atau 2018 akan menjadi motor yang tercepat dan mungki menjadi juara. Saya juga tahu mereka mengembangkan motor dengan sangat baik. Tapi saya pindah karena termotifasi untuk menjadi juara di balapan pertama saya bersama tim baru"kata Vinales dari Motorsport.(oz)