_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Saturday, 2 July 2016

Rossi Atlet Paling Berpengaruh di Negaranya

Rossi Atlet Paling Berpengaruh di Negaranya

Pembalap Italia, Valentino Rossi, mendapat gelar pelipur lara setelah gagal finis di MotoGP Assen, pekan lalu. Pebalap berjuluk The Doctor tersebut memenangi penghargaan dari Asosiasi Pers Olahraga Italia (Assosport) sebagai atlet yang punya pengaruh terbesar di dunia bisnis dan jaringan sosial.
.
Seperti dilansir AS, Sabtu (2/7/2016), Rossi menerima gelar tersebut pada acara Penghargaan Sport Marketing di Samsung Arena, Milan. Pada survei yang dilakukan Assosport, Rossi memenangi 65 persen suara sebagai atlet dengan pengaruh terbesar di dunia bisnis dan jaringan sosial. Itu artinya, pebalap yang mengantongi sembilan gelar juara dunia itu menang secara mutlak.
.
Posisi kedua pada hasil survei ditempati perenang Italia, Federica Pellegrini, yang meraup 20 persen suara. Sedangkan tempat ketiga hingga kelima diduduki oleh Gianluigi Buffon (pesepak bola Juventus), Vincenzo Nibali (pesepeda), dan Tania Cagnotto (pelompat trampoline).
.
Popularitas Rossi di Italia, bahkan di dunia, memang tak terbantahkan. Dia merupakan salah satu pebalap motor tersukses sepanjang masa, dengan koleksi sembilan gelar juara dunia (tujuh di antaranya di kelas MotoGP). Meski telah 20 tahun berkiprah di ajang Grand Prix dan telah menginjak usia 37 tahun, The Doctor masih sangat kompettif.
.
Saat ini Rossi menempati posisi ketiga di klasemen sementara pebalap MotoGP 2016, tertinggal 42 poin di belakang sang pemuncak sementara, Marc Marquez. Rossi tercatat memiliki 4,48 juta pengikut di Twitter. Adapun pengikut Rossi di Instagram mencapai 3,1 juta dan memiliki 12 juta teman di Facebook.

Itu di Italia, kalau di Dunia? Seberapa besar pengaruh Rossi? 
sumber: Motogp Indonesia Fanspage