_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Saturday, 2 July 2016

Rio Salah Menggunakan Ban di Latihan Bebas GP F1 Austria

Rio Salah menggunakan Ban di Latihan Bebas GP F1 Ausria

Pembalap Indonesia di ajang Formula 1, Rio Haryanto tidak mendapatkan hasil maksimal di dua latihan bebas Austria. Dia hanya menempati posisi 21 dan 22 di latihan bebas kedua.

Rio mengatakan kesulitan memacu mobil di Sirkuit Spielberg, Austria, karena lintasan yang licin. Apalagi di latihan bebas 2 turun hujan deras. Ada beberapa pembalap yang tergelincir. Latihan bebas 1 dan 2, diselenggarakan Jumat sore dan malam waktu Indonesia 1 Juli 2016.

Tim Manor juga melakukan beberapa perubahan setingan pada mobil Rio. Tim juga memilihkan ban ultrasoft untuk digunakan di latihan bebas 2. Namun upaya itu tidak bisa memperbaiki catatan di latiahn bebas 2.

"Kami memang melakukan perubahan pada setingan mobil dan menggunakan ban yang berbeda. Tapi saya melakukan salah yang membuat ban cepat habis. Tapi mobil lebih memiliki keseimbangan di latihan kedua" kata Rio dikutip dari Grandprix

"Saya belum bisa mencatatkan waktu lebih baik karena kesalahan pemilihan ban. Dan lintasan disini lebih halus dari tahun sebelumnya. Tapi saya menikmatinya"tutup Rio (oz)