_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Saturday, 9 July 2016

Rio : Manor Memberi Kabar Baik Untuk Saya

Rio : Manor Memberi Kabar Baik Untuk Saya

Masalah pembayaran Rio kepada Manor belum tuntas, namun tim yang berasal dari Inggris itu memberikan kabar baik pada pembalap kebanggaan Indonesia tersebut. 

Sebelumnya, dunia khususnya Indonesia memberitakan masalah pay driver yaitu pembayaran seorang pembalap untuk masuk F1. Rio adalah pembalap pertama yang mengikuti F1 yang harus membayar 225 Milyar kepada timnya. Dan pembayaran itu baru separo yang dilunasi pihak Rio.

Sering berhembus kabar, jika tidak melunasi Rio akan berhenti pada pertengahan musim. Tapi kabar itu sepertinya tidak benar, karena Manor mengabarkan kepada Rio untuk menjamin kelanjutannya di F1. Dengan kabar baik tersebut, Rio bisa lebih fokus menjalani seri-seri berikutnya.

"Manajemen memberi tahu kepada saya kabar baik dan dengan kabar itu saya bisa lebih fokus untuk mendapatkan hasil yang lebih baik"kata Rio dikutip dari Autosport

Membalap di F1 dan membayar memang asing bagi Rakyat Indonesia. Banyak kalangan yang mengatakan, Rio menyogok untuk masuk F1.
Bukan seperti itu sebenarnya. Semua pembalap apalagi pembalap baru memang harus 'membayar'. untuk masuk F1. Membawa Sponsor itu kata-kata yang tepat untuk pembalap F1 bukan membayar. Karena Rio adalah pembalap pertama Indonesia, maka itu kelihatan aneh, janggal, tidak wajar.

Perbedaan kita dengan Negara-negara yang sudah banyak melahirkan pembalap F1 yaitu jika di Negara seperti Spanyol, Jerman, Inggris dan lainnya tidak seheboh di Indonesia jika ada pembalapnya masuk F1. Karena pemerintah maupun perusahaan di Negara tersebut tanpa diminta sudah mau menyeponsori atletnya. Karena mereka sadar akan dampak dimasa depan. (ozs)