_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 11 July 2016

Rio Gagal Finis Karena Bannya Sentuh Air

Rio Gagal Finis Karena Bannya Sentuh Air

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto gagal finis di balapan inggris tadi malam. Rekan satu timnya juga bernasib sama. Manor adalah tim yang sangat kecewa dengan hasil balapan karena kedua pembalapnya out.

Balapan yang dapat diselasaikan Rio hanya 24 putaran. Pembalap 23 tahun itu tergelincir dan meluncur ke gravel dan tidak bisa untuk melanjutkan balapan. 

Pembalap-pembalap yang tergelincir di balapan yang diselenggarakan 10 Juni itu diantaranya Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Max Verstappen juga sempat tergelincir meski akhirnya bisa finis. Rekan setim Rio di Manor Racing, Pascal Wehrlein, bahkan harus out di lap-lap awal.

"Di awal, trek sangat basah. Tapi, ketika hujan berhenti trek mulai mengering di setiap lap berikutnya. Dalam jangka hanya 17 lap, dari ban basah kami berpindah ke ban kering. Itu adalah keputusan yang tepat saat itu. Saya hanya menyentuh sedikit bagian trek yang masih basah dan tidak ada yang bisa saya lakukan,"kata Rio dikutip dari detiksport.

Ini adalah ketiga kalinya Rio gagal meyentuh garis finis. Namun Dia selalu optimis bisa memperbaiki di seri-seri berikutnya.(de)