_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Saturday, 9 July 2016

Resmi, Kimi Raikkonen Tetap di Ferrari

Resmi, Kimi Raikkonen Tetap di Ferrari

Pembalap Finlandia, Kimi Raikkonen masih tetap bersama Ferrari di musim 2017. Ini berarti menghentikan isu kepindahan Kimi dari Ferrari yang diberitakan selama ini.

Tim Kuda Jingkrak telah resmi mengumumkan bergabungnya Raikkonen. Rekan satu timnya Sebastian Vettel menilai langkah timnya sudah tepat dan Vettel juga senang bisa berpatner dengan Raikkonen lagi.

"Sebelumnya isu kepindahan Kimi selalu menjadi berita, tapi kini tim mengambil langkah tepat dan kami bisa berkonsentrasi menghadapi sisa seri di musim ini"kata Vettel mengutip dari crash

Ferrari adalah tim besar, kaya dan salah satu tim dengan rekor terbanyak memenangi balapan maupun juara dunia dan konstruktor. Namun ini musim terberat bagi Ferrari, bagaimana tidak, sampai saat ini belum sekalipun kemenangan didapatnya. Padahal tim yang berasal dari Italia ini diperkuat oleh dua pembalap juara dunia.

Dengan diperpanjangnya kontrak Kimi di Ferrari, Vettel mengatakan, Dia dan Kimi akan lebih fokus untuk mendapatkan hasil yang terbaik. "Kimi kini sudah tidak akan terganggu dengan isu kepindahannya, dengan itu maka kami akan lebih fokus"kata Vettel.

Yang jadi pertanyaan adalah kenapa durasinya cuma satu tahun? Biasanya kontrak pembalap minimal dua tahun. Ini seakan menandakan Ferrari masih belum yakin pada performa Kimi untuk jangka panjang.(ozs)