_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 12 July 2016

Red Bull Uji Coba Perangkat Pelindung Pembalap


Perangkat baru mobil F1, telah diuji coba, pelindung kokpit buatan Red Bull telah diuji coba di tes Silverstone di musim ini. Itu menandai pertama kalinya perangkat perlindungan yang dipasang di atas kepala pembalap itu di uji coba oleh tim selain Ferrari.

Ferrari sudah sejak dulu membuat perangkat pelindung pembalap itu dengan nama Halo. Kini Red Bull juga membuat perangkat yang sama dan menguji coba perangkat tersebut di mobil Daniel Ricciardo pada tes di Sirkuit Silverstone. Nama perangkat yang diproduksi Red bull adalah Aeroscreen.

Namun FIA masih ragu dengan Aeroscreen. Meskipun Reddbull sudah merilis video tetang uji coba aeroscreen dengan kecepatan tinggi. Hallo atau Aeroscreen yang akan digunakan, perangkat ini resmi dipakai pada musim 2017.

Sekarang FIA masih menjajaki, mana yang akan dipakai dan diperkenalkan secara resmi pada musim depan. Adanya perangkat ini membuat pendapat yang berbeda diantara pembalap. Rosberg dan Vettel setuju dengan ini. Pembalap lain ada yang pro dan kontra. (cr)