_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 21 July 2016

Perjuangan Imola, Untuk Gelar Grand Prix Italia 2017

Perjuangan Imola, Untuk Gelar Grand Prix Italia 2017

Italia mempunya dua Sirkuit yaitu Monza da Imola, keduanya kini 'bertarung' untuk meggelar Grand Prix Italia. Masalah ini sampai ke ranah hukum. Karena pihak Sirkuit Imola merasa diperlakukan tidak adil oleh Otoritas Balapa Italia, ACI

Diberitakan, Imola sudah melakukan perjanjian dengan Bernie Ecclestone, Bos F1 untuk dapat menggelar balapan pada musim 2017. Tetapi dengan Syarat Imola mendapatkan dukungan dari ACI dan pemerintah Italia. Dukungan itu ternyata diberikan kepada Sirkuit Monza.

Presiden Sirkuit Imola, Uberto Selvatico Estense mengatakan ACI hanya mau membantu, Sirkuit Monza."Saya pikir itu masalah Politik. Kami memiliki kesepakatan dengan Bernie, dan kita hanya perlu persetujuan dari otoritas olahraga nasional. Tapi Angelo Sticchi Damiani (Presiden ACI) hanya tertarik membantu Monza"katanya dikutip Motorsport.

Dengan itu jelas Damiani tidak tertarik dalam memberikan dukungan atau dana untuk Imola, kepala sirkuit mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka telah mengajukan banding ke Pengadilan Tata Usaha Lazio Regional terhadap ACI karena tidak memberikan dukungan yang tersedia yang akan memungkinkan sirkuit menjadi tuan rumah balapan.(mo)