_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Friday, 29 July 2016

Pembalap Ini Ingin Balapan Selalu Hujan

Pembalap Ini Ingin Balapan Selalu Hujan

Sedikit aneh kedengarannya bila ada pembalap menginginkan hujan disetiap balapan. Tapi ini yang diungkapkan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo. Dia ingin balapan selalu dalam kondisi basah, sehingga Dia berpeluang besar memenangi balapan.

Pembalap Australia ini sama sekali belum meraih kemenangan musim ini. Finis terbaiknya yaitu di balapan Monaco. Dia finis di posisi dua dengan sedikit "menyakitkan". Sebenarnya Ricciardo berpeluang memenangi balapan. Namun karena kesalahan di pitstop yang cukup banyak membuang waktu, maka kemenangn tersebut diambil alih oleh Luwis Hamilton. Balapan Monaco itu juga dalam kondisi basah.

Baik dibalapan F1 maupun MotoGP, ada tim yang memang kuat saat kondisi hujan. Seperti di MotoGP, Ducati begitu perkasa dalam kondisi basah. Begitu juga, Red Bull di musim ini bisa mencetak lap tercepat dengan ban basah.

"Peluang untuk saya mendapatkan kemenangan mungkin jika balapan dalam kondisi hujan. Maka itu saya berharap sisa seri ini dalam kondisi basah"kata Ricciardo dikutip dari Formula spy.(oz)