_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 15 July 2016

Marquez : Saya Tak Mau Sepelekan Rossi

Marquez : Saya Tak Mau Sepelekan Rossi

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kini sedang memimpin klasmen sementara. Posisi dua ada Jorge Lorenzo dan ketiga Valentino Rossi. Rekan satu timnya, Dani Pedrosa berada di peringkat empat.

Setelah seri Jerman akhir pekan ini, balapan masih tinggal separuh lagi. Artinya musim ini masih panjang, masih banyak hal-hal yang akan terjadi. Oleh karena itu, Marquez mengaku tetap waspada meskipun Rossi berjarak ketinggalan poin darinya.

Marquez sekarang memperoleh 145 poin. Lorenzo berjarak 24 poin lalu Rossi 42 poin jaraknya dari Marquez. Pembalap Spanyol itu memang lebih memperhitungkan Lorenzo, namun Rossi bisa saja bangkit dan menyusuk poin yang diraihnya.

"Sekarang yang menjadi lawan terberatku adalah Lorenzo, namun jangan lupakan Rossi. Dia memang jauh jaraknya dengan saya, tapi kita lihat Dia begitu tangguh di akhir-akhir ini"kata Marquez dikutip motorsport

Dalam sejarah, sejak tahun 1998, tidak ada pembalap yang menjadi juara dunia setelah tidak finis sampai tiga kali. Rossi gagal finis di balapan, Austin, Italia dan Belanda.(oz)