_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 17 July 2016

Marquez : Saya Ingin Balapan Dingin Tapi tidak Hujan di Jerman

Marquez Waspadai Kondisi Cuaca di Jerman

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mendapatkan hasil pole di kualifikasi MotoGP Jerman kemarin. Berangkat dari posisi terdepan membuat Marquez belum tenang, Dia dan sejumlah pembalap mengkhawatirkan kondisi cuaca yang tidak menentu.

Seperti seri sebelumnya, Assen Belanda. kondisi yang tidak menentu membuat para pembalap mengganti motor tidak cukup satu kali. Dengan kondisi seperti ini maka balapan sulit di prediksi. Seakan faktor keberuntungan yang dominan berperan.

Sebenarnya kondisi basah atau hujan tidak masalah bagi para pembalap. Yang menjadi masalah adalah jika kondisinya berubah-ubah. Dari kering ke basah, lalu hujan deras, rintik-rintik kering lalu kembali hujan lagi, itu yang membuat semau pembalap kebingungan. 

Di balapan nanti Marquez mengkhawatirkan kondisi tersebut. Kalau cuaca yang tidak menentu yang terjadi. Maka start dari posisi manapun tidak begitu berpengaruh. Atau dengan kata lain tak ada gunanya Marquez berangkat dari posisi terdepan.

Untuk balapan di Sachsenring Marquez dan rekan satu timnya berharap lintasan dingin. harena Honda mengalami masalah jika trek panas.

"Kami berharap cuaca pada balapan nanti dingin. Jujur itu lebih baik, karena kondisi panas kami memiliki masalah pada ban"kata Marquez di crash.net

"Semua pembalap berharap tidak hujan. tidak ada pembalap yang menginginkan hujan. Jika hujan terjadi kami juga kerepotan. Yang kami ingin yaitu tidak hujan tapi cuaca dingin, itu akan memberi kami keuntungan di setiap tikungan"kata pembalap Spanyol tersebut.(oz)