_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Tuesday, 5 July 2016

Marquez Puncaki Klasmen Karena Gunakan Komponen 2014

 Marquez Puncaki Klasmen Karena Gunakan Komponen 2014

Honda belum bisa beradaptasi dengan regulasi baru di MotoGP. Maka itu pembalapnya, Marc Marquez memilih komponen lama di motornya untuk digunakan membalap di setiap seri.

Aturan baru MotoGP 2015 mengharuskan semua tim menggunakan ban Michelin dan perangkat lunak stadar atau disebut ECU yang diproduksi oleh Magneti Marelli. Ada tim yang cocok atau bisa menyesuaikan dengan aturan baru tersebut. Namun Honda masih mengalami masalah terutama yang sering dikeluhkan Marquez yaitu masalah akselerasi.

Karena itu Marquez memilih menggunakan sasi lama pada motornya agar cocok dengan dirinya maupun aturan 2015. Terbukti, juara dunia dua kali kelas MotoGP itu bisa memuncaki klasmen pembalap sementara.

"Saya masih lebih nyaman menggunakan sasis lama dan itu memberikan kepercayaan diri pada saya, namun kami juga terus berusaha menyempurnakan sasis baru"kata Marquez dikutip dari Foxsport

Kini Marquez mengkoleksi 145 poin dan diikuti Lorenzo di posisi dua. Rossi hanya menempati posisi 3 dan berjarak 45 poin dari Marquez (ozs)