_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Tuesday, 12 July 2016

Marquez Ingin Lanjutkan Tradisi Menang di Jerman

Marquez Ingin Lanjutkan Tradisi Menang di Jerman

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez inginkan kemenangan di MotoGP Jerman akhir pekan ini. Sejak 2013 pembalap Spanyol itu selalu memuncaki podium tertinggi di Sirkuit Sachsenring.

Dominasi Marquez bukan hanya di kelas MotoGP. Pada kelas dibawah MotoGP Marquez selalu menang mulai tahun 2010. Namun seperti seri-seri sebelumnya di musim ini, motor Honda performanya kurang jika dibanding Yamaha. 

Meskipun itu kenyataannya, Marquez kini lebih dewasa dan matang, dengan tidak memaksakan harus menang tapi yang terpenting adalah poin. Sikap itu yang membuatnya konsisten selalu mendapatkan poin di musim ini. Alhasil Marquezlah yang memuncaki klasmen sementara. 

Tapi apapun masih bisa terjadi di balapan. Lagi pula seri Sachsenring menandakan musim ini baru berjalan separuh musim. Rossi, Lorenzo bahkan rekan satu timnya, Dani Pedrosa masih mungkin untuk memuncaki klasmen.

"Kami datang ke Jerman untuk menargerkan podium dan tentu saja kalau mungkin adalah podium pertama"kata Marquez dikutip dari crash.net

Marquez kini mengkoleksi 145 poin dan unggul dari rival terdekatnya Jorge Lorenzo yaitu 24 poin. Sedangkan Rossi dan Pedrosa berada di posisi 3 dan 4. (des)