_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Thursday, 28 July 2016

Marquez : Dibanding Saya dan Lorenzo, Sekarang Rossi Tercepat

Marquez : Dibanding Saya dan Lorenzo, Sekarang Rossi Tercepat

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez, membahas masalah persaingan kedua rivalnya di Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Menurut Marquez musim ini Rossi lebih cepat dibanding dengan Lorenzo bahkan dirinya.

Musim ini Honda mengalami masalah dengan perangkat elektronik baru dan juga dengan ban Michelin. Karena itu dalam keadaan balapan normal, Honda kalah dari Yamaha. Tapi karena beberapa seri ini kedua pembalap Yamaha kurang beruntung dan sebaliknya, Marquez selalu podium.

Kita urutkan dari seri Mugello, Rossi gagal finis karena mengalami gagal mesin, tapi Lorenzo juara, Marquez kedua. Lalu seri Catalunya, Rossi juara, Lorenzo gagal finis dan Marquez kedua. Assen, Belanda, Rossi tidak finis Lorenzo 10 dan Marquez kedua. Seri Jerman, Rossi ke-8, Lorenzo 15, Marquez menang. 

Dari statistik itu menggambarkan begitu cepatnya Yamaha namun tidak konsisten. Sedangkan Marquez selalu podium. Di beberapa seri yang dibahas diatas, ada keberuntungan yang menyelimuti Marquez. Diantaranya adalah Lorenzo yang belum beradaptasi dengan ban, Rossi yang kurang beruntung di Jerman dengan pergantian motor ditengah balapan, juga terjatuhnya The Doctor di Assen karena hujan.

Dari data itu, Marquez menilai dirinya juga Lorenzo kalah cepat dari Rossi. Meskipun Lorenzo bisa saja tiba-tiba bangkit dan memenangi beberapa seri tersisa.

"Menurut saya Rossi amat tangguh (daripada saya dan Lorenzo)"kata Marquez dikutip dari marca

"Tahun lalu Lorenzo lebih cepat, namun Rossi lebih konsisten, sekarang sebaliknya. Tapi bisa saja Lorenzo bangkit di paruh kedua musim ini"kata pembalap Spanyol itu. (des)