_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 27 July 2016

Marquez : Benar Honda Seting Motor Hanya Untuk Saya


Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa selama ini terang-terangan mengatakan kalau Honda hanya menuruti kata-kata Marquez untuk setingan motor. Selama ini Marquez hanya diam, tapi kali ini juara dunia dua kali MotoGP itu angkat bicara.

Kalah jauh dengan performa rekan satu timnya, Pedrosa menyalahkan Honda dengan perpendapat bahwa Honda hanya membuat setingan montor hanya untuk Marquez. Masukan dari Dia tidak dihiraukan oleh Honda. Pihak Honda menyangkal masalah itu, menurut pabrikan Jepang itu Pedrosa dan Marquez berstatus sama. 

Tapi Marquez berpendapat lain, menurutnya di awal yaitu pada tes pramusim, semua diperlakukan sama. Setelah Honda melihat hasil tes, Marquez mempunyai waktu lap lebih cepat daripada Pedrosa, dan itulah yang digunakan Honda untuk referensi pembuatan motor

"Aku tidak terlalu memikirkannya. Dia tahu Honda mengambil kami berdua dalam ujicoba motor baru di Jerez. Pada akhirnya, Anda mungkin memiliki perasaan tertentu, tapi apa yang menjadi dasar bagi Honda adalah waktu lap. Dan pada kesempatan ini, kedua waktu tercepatku dan dia sama-sama dengan menggunakan mesin baru," ungkap juara dunia dua kali MotoGP itu. di sportrider dan ditulis detiksport

"Tapi aku akan mengatakannya lagi: kalau Anda memiliki dua pebalap dan keduanya cepat dengan satu motor dibanding dengan motor lainnya, dan aku adalah pebalap yang lebih cepat di antara keduanya, maka komentar dari pebalap yang lebih cepat lah yang lebih dipertimbangkan. Dan pebalap yang lebih cepat saat itu adalah aku. Jadi komentarku lebih penting."
 
Pedrosa kini tertinggal jauh dari Marquez yang memuncaki klasmen dengan 170 poin. Sedangkan Pedrosa hanya mengkoleksi 96 poin. Musim ini, Pedrosa hanya sekali finis didepan Marquez, yaitu di Motogp Assen, Belanda. Itupun karena Marquez jatuh dan bangun lagi hingga hanya finis posisi 13. (de)