_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 8 July 2016

Manor Kini Bisa Saingi Tim Papan Tengah


Tim tempat bernaung pembalap Indonesia Rio Haryanto, Manor Racing datang ke ajang jet darat pada awal musim lalu diperhitungkan sebagai tim kecil. Namun kini bisa bersaing dengan tim-tim papan tengah.

Manor Racing hanya menargetkan finis disemua balapan. Itu target tim asal Inggris tersebut. Namun di balapan Austria pekan lalu, pembalapnya, Pascal Wehrlein bisa mendapatkan poin dan di sesi kualifikasi bisa masuk Q2.

Pada balapan Austria itu Manor mendapatkan hasil yang terbaik sepanjam musim ini, Pascal mendapat poin 1 dengan finis 10 dan Rio mendapatkan posisi 16. Sebelumnya di balapan Baku, Ajerbaijan, Rio hampir lolos kualifikasi Q2.

Hasil tersebut didapatkan Manor dengan balapan normal, maksudnya adalah balapan yang tidak dalam kondisi hujan atau banyak insiden. Biasanya jika hujan tim-tim yang tidak diunggulkan bahkan bisa menjadi pemenang

Dengan hasil ini, berarti Manor sudah bisa bersaing dengan tim-tim papan tengah seperti Renault, Sauber bahkan McLaren.

"Sekarang kami mendapatkan hasil yang bagus, Anda bisa lihat di balapan Austria, saya bisa mendapatkan poin dan kami bisa bersaing dengan tim tengah"kata Pascal dikutip dari Motorsoprt.(oz)