_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 17 July 2016

Lorenzo Tak Mau Dikatakan Menyerah Menghadapi Marquez


Pembalap yang tahun depan membela Ducati, Jorge Lorenzo, tidak mau jika dianggap sudah menyerah pada Marquez karena performa motor Yamaha kurang baik dan juga berjarak 24 poin dari pimpinan klasmen Marquez.

Tiga tahun terahir pembalap Repsol Honda, Marquez memenangi balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Di balapan nanti Marquez juga start dari posisi satu. Berbalik dengan Lorenzo yang hanya start dari posisi sebelas. 

Di Sirkuit Sachsenring ini Lorenzo belum pernah menag. Tapi kenyataan itu tidak membuat Lorenzo patah semangat, Dia masih optimis masih bisa menyalip Marquez di puncak klasmen.

Keadaan seperti ini menurut Lorenzo masih biasa. Dibanding dengan musim lalu yang berjarak tiga kali balapan poinnya dengan  rekan satu timnya, Valentino Rossi yang memuncaki klasmen. Itu membuat lebih tertekan dibanding sekarang karena musim lalu bersaing dengan motor yang sama.

"Musim lalu saya tertinggal dari Rossi, namun saya bisa mendekat dari seri ke seri"kata juara dunia bertahan itu.

Dengan bermodal tekanan yang lebih besar di musim lalu, Lorenzo berharap persaingannya dengan Marquez sekarang lebih mudah secara mental. Itu yang membuat juara dunia tiga kali bersama Yamaha tersebut optimis.(cn)