_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 18 July 2016

Lorenzo : Saya Masih Ada, Belum Habis


Juara dunia bertahan, Jorge Lorenzo mengalami penurunan performa di beberapa seri ini. Lorenzo mengeluhkan motor dan juga ban Michelin. Dengan jarak yang semakin jauh dari pinpinan klasmen sementara, Lorenzo semakin sulit untuk menyalipnya. Tapi pembalap Yamaha itu tetap optimis.

Setelah balapan Jerman kemarin, Lorenzo tetap tetap di posisi dua klasmen pembalap dengan 122 poin. Marquez adalah pemimpin klasmen dengan 170 poin. Semantara Valentino Ros diposisi tiga dengan 111 poin.

Sudah tiga seri ini Lorenzo finis diluar lima besar. Pertama di seri Catalunya, sebelum mengalami masalah ban yang sebelumnya memimpin beberapa lap. Lorenzo ditabrak Andrea Iannone, otomatis gagal finis. Padahal balapan di Barcelona itu adalah balapan 'rumah'

Kedua seri Assen Belanda, Lorenzo kesulitan dalam balapan basah. Dibalapan itu Lorenzo sempat ingin keluar dari balapan karena hujan yang terlalu deras. Setelah balapan dihentikan, dan start ulang, akhirnya Lorenzo finis di posisi sepuluh.

Yang terakhir di balapan Jerman minggu kemarin. Latihan bebas dan Kualifikasi Dia terjatuh. Bahkan sesi kualifikasi Dia terjatuh dua kali sehingga kehabisan motor dan hanya mendapatkan posisi 15 di balapan.

Lorenzo berpendapat, selama secara matematis masih bisa menggapai poin teratas itu masih mungkin. Karena apapun bisa terjadi di balapan.

"Tidak, saya masih optimis bisa menyalip Marquez, selama secara matematis bisa, saya yakin bisa. segalanya masih bisa terjadi"kata Lorenzo dikutip motorsport.

"Seorang dengan memimpin sangat jauh di kejuaraan masih bisa saja terkejar. Anda harus positif dan percanya diri asalkan Anda percaya diri"tutup Lorenzo (se)