_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Friday, 29 July 2016

Lorenzo Kurang Percaya Diri. Bukan Motor Yang Salah,


Pembalap Spanyol yang membela tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo melalui Manajernya Wilco Zeelenberg mengatakan kalau juara dunia bertahan itu membutuhkan dukungan secara mental. Lorenzo saat ini kurang percaya diri. Itu terbukti dengan hasil buruk beberapa seri ini.

Setelah menang di Muggello, Lorenzo tiga seri terakhir ini tidak pernah naik podium. Seri Catalunya Dia gagal finis setelah ditabrak Innone. Lalu di Assen, Belanda hanya bisa finis di posisi sepuluh. Seri terakhir minggu lalu di Jerman, hanya bisa finis 15.

Menurut Zeelenberg, walaupun Lorenzo dengan status juara dunia bertahan. Tapi, Dia bisa saja mengalami penurunan kepercayaan diri. Maka itu Dia butuh suntikan semangat agar kembali ke performa yang baik untuk mengejar ketertinggalan di klasmen pembalap.

“Lorenzo lima kali juara dunia. Tapi saat ini dia sedang menghadapi masalah besar yaitu kurangnya kepercayaan diri. Ia tidak malu mengungkapkan hal tersebut. Itu adalah sesuatu yang penting bagi seorang juara dunia,” jelas Zeelenberg, dikutip Crash,

“Saya dan Dia memiliki hubungan yang baik. Kami memenangkan seri bersama-sama dan kalah juga bersama. Saya mendukungnya, tetapi saat Dia sedang kesulitan, setiap orang dapat melihatnya,” ucapnya 

Sebelumnya Lorenzo mengatakan performa buruknya dikarenakan motor Yamaha kurang kompetitif dan sulitnya Dia beradaptasi dengan ban Michelin (oz)