_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Saturday, 2 July 2016

Kedewasaan Marquez Yang Mengantarnya Ke Puncak Klasmen

Kedewasaan Marquez Yang Mengantarnya Ke Puncak Klasmen

Kini Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, lebih konsisten dan dewasa dalam menghadapi balapan. Itu adalah salah satu faktor Dia berada di puncak klasmen sementara dengan diikuti Lorenzo, Rossi dan Pedrosa di posisi empat.

Dimasa lalu dan sangat kelihatan di musim 2015, pembalap Spanyol itu sangat agresif. Inginnya harus menang disetiap seri. Keagresifannya itu yang membuahkan kegagalan. Dia tidak bisa menerima jika ada pembalap lain yang menyalip, lalu buru-buru ingin mengambil alih lagi. Itu membuatnya terjatuh, padahal tim Repsol Honda selalu berpesan "Selesaikan balapan"

Berbeda dengan Marquez sekarang, dengan selalu mengingat pesan tim, Dia berusaha realistis. Jika dipaksa motornya tidak bisa, maka Marquez memilih bermain aman.

Contoh terakhir di balapan Assen, Belanda. Dia sangat hati-hati meskipun banyak pembalap yang menyalipnya. Waktu itu balapan dalam kondisi hujan. Pada akhirnya Marquez finis di posisi dua karena pembalap-pembalap di depannya terjatuh, teramasuk sang rival, Rossi.

Sampai saat ini Marquez selalu finis dan mendapatkan poin. Dia terjatuh di LeMans, tetapi bisa bangun dan melanjutkan balapan yang akhirnya memperoleh 3 poin dengan finis ke-13. Sang rival Lorenzo dan Rossi sudah pernah gagal finis.

Posisi klasmen sementara sekarang adalah Marquez memimpin dengan 145 poin, Lorenzo 121 poin dan Rossi di posisi 3 dengan koleksi 103 poin. Masih sangat menarik melihat persaingan di kerlas tertinggi dunia ini (de)