_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 28 July 2016

Gutierrez : Acungan Jari Tengah Hamilton, Tak Terpuji

Gutierrez : Acungan Jari Tengah Hamilton, Tak Terpuji

Esteban Gutierrez, pembalap Formula 1 dari tim Haas, mengkritik tindakan Luwis Hamilton yang mengacungkan jari tengah saat meng-over lap dirinya. Menurutnya perilaku itu tidak pantas dilakukan oleh seorang juara dunia.

Di balapan Hungaria, Sirkuit Hungaroring, Hamilton sedang memimpin dan ditekan oleh rekan satu timnya Nico Rosberg untuk memperebutkan posisi satu. Gutierrez yang berada di depan Hamilton adalah pembalap yang harus mengalah atau meberikan jalan pada Hamiton kerena kalah satu putaran. 
 
Esteban Gutierrez f1 satuempat
 
Gutierrez sudah melihat bendera biru dikibarkan (tanda seorang pembalap harus memberi jalan) tapi Dia beralasan ingin mencari tempat yang aman untuk disalip. Hamilton tidak sabar dengan perilaku Gutierrez. Saat Hamiton berhasil melewatinya, pembalap Inggris itu mengacungkan jari tengah. Tindakan tersebut sangat tidak terpuji menurut Gutierrez.

"Saya tidak mengacuhkan bendera biru dan saya melihat mereka dibelakang, tapi saya mencari tempat yang aman untuk disalip. Karena saya tahu mereka sangat cepat"kata Gutierrez dikutip dari motorsport

"Hamilton seorang juara dunia, tidakannya mengacungkan jari itu sangat tidak terpuji. Kita semua harus menghormati pembalap lain. Kita tak kan pernah tahu, bisa saja dimasa depan sya bertarung dengannya"lanjut Gutierrez (oz)