_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Thursday, 21 July 2016

FIA Merevisi Batas Komunikasi Radio F1


Federasi Internasional Automobil (FIA) merevisi aturan yang melerang tim memberi tahu pada pembalapnya tentang kerusakan yang terjadi pada mobil.

Ini dilakukan menyusul penalti yang diterima pembalap Mercedes, Nico Rosberg di balapan Silverstone, Inggris, yang berakibat pembalap Jerman itu kehilangan posisi dua dan turun ke posisi tiga karena dipenalti 10 detik. Mercedes sempat akan melakukan banding, tapi dibatalkan

Balapan Inggris itu, Rosberg di lap terakhir sudah berada di posisi dua, sedangkan rekan satu timnya, Luwis Hamilton memimpin. Rosberg sedang berusaha menyalip Hamilton, namun tim memberi tahu pada Rosberg karena masalah gearbox dan meminta Rosberg menghindari gigi 7. Terlalu campur tangan tim ini yang membuat Rosberg dipenalti.

FIA merivisi aturan itu dan sudah berlaku di balapan Hungaria akhir pekan ini. Dengan aturan baru, tim boleh memberi tahu pembalap jika ada masalah dengan mobil dengan syarat harus mencakup instruksi yang memaksa pengemudi untuk datang ke pit guna perbaikan yang diperlukan.

Otomatis dengan aturan baru itu, jika tim memberi tahu masalah detail teknis kerusakan akan lebih banyak menghabisakan waktu jika dibanding pinalti, kerena pembalap harus masuk untuk mengganti komponen yang terdeteksi rusak (mo)