_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Saturday, 30 July 2016

'Dibuang Red Bull', Kvyat Ingin Tetap Fokus


Kabar kurang baik menerpa pembalap muda Daniil Kvyat. Pembalap yang sekarang membela Toro Rosso itu diisukan akan digantikan oleh pembalap Pierre Gasly. Namun menanggapi hal itu, Kvyat tak peduli dan ingin tetap fokus membalap. 

Mengawali musim ini bersama Red Bull, kini pembalap Rusia itu harus rela 'dibuang' ke tim nomer dua milik Red Bull yaitu Toro Rosso. Peran Kvyat digantikan oleh Max Verstappen. Pertukaran pembalap itu disebut sebut karena Kvyat terlalu sering mengalami insiden dengan pembalap lain.

"Saya tidak peduli dan ingin tetap fokus pada balapan-balapn berikutnya. Kemarin saya membalap buruk di hungaria, dan seri berikutnya saya ingin memperbaiki"kata Kvyat di grandprix.

Pembalap Rusia lainnya Vitaly Petrov, mengatakan sejak kepindahannya dari Red Bull ke Toro Rossi, Kvyat tidak nyaman. Menurutnya Kvyat harus pindah tim, dan tim yang cocok untuknya adalah William.

“Williams adalah menjadi pilihan yang baik, jika terjadi itu akan menjadi langkah yang baik untuk psikologisnya. Apabila kabar tersebut benar, tentunya merupakan sebuah risiko tersendiri bagi Red Bull meskipun mereka memiliki pembalap muda lainnya lewat Pierre Gasly,” jelasnya.(oz)