_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 14 July 2016

Dibanding Sirkuit Lain, Pembalap Lebih Capek Balapan di Sachsenring

Dibanding Sirkuit Lain, Pembalap Lebih Capek Balapan di Sachsenring

Dibanding Sirkuit lain, Sachsenring, Jerman berbeda dengan sirkuit lain. Sirkuitnya memang pendek namun pembalap mengatakan balapan di Sirkuit ini akan lebih menguras tenaga.

Balapan seri setelah Assen, Belanda akan berlanjut di Jerman pada akhir pekan ini. Alasan para pembalap mengatakan lebih capek membalap di Sachsenring, karena kareakter ini banyak tikungan dan sedikit trek lurus. Ada trek lurus di start/finis namun itu hanya pendek.

Pembalap Formula1 maupun MotoGP bisa saja 'beristirahat' pada saat membalap. Itu artinya, pembalap sedikit bahkan sekejap bisa mengendorkan tubuhnya di trek lurus. Setiap Sirkuit tentu ada trek lurus, tapi di Sachsenring sangat pendek.

Pembalap Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, mengatakan membalap di Sachsenring seperti membalap gokart

“Balapan di Sachsenring sama saja balapan gokart menggunakan motor MotoGP! Itu akan berlangsung dengan sangat ketat,” ujar Espargaro, dikutip Crash

“Kita lihat Sirkuit Sachsenring tidak punya lintasan lurus yang panjang.Para pembalap tak akan ada waktu untuk melakukan istirahat. Membalap di Sachsenring akan sangat menguras tenaga,” tandas Espargaro. (oz)