_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 17 July 2016

Bisa Start Baris Depan di Jerman, Rossi Tidak Menyangka

Bisa Start Baris Depan di Jerman, Rossi Tidak Menyangka

Akhir pekan ini di Sirkuit Sachsenring, Jerman, tim Yamaha terlihat kerepotan dengankecepatan motor. Namun Valentino Rossi mendapatkan posisi tiga. Dengan hasil tersebut Rossi tidak menyangka dan merasa beruntung mendapatkannya.

Rekan satu tim Rossi di Movistar Yamaha Jorge Lorenzo selalu mengalami masalah. Latihan bebas satu mendapatkan hasil buruk, latihan bebas dua terjatuh. Pada kualifikasi Lorenzo juga terjatuh dan hanya bisa start di posisi 11. Performa buruk di akhir pekan itu, pembalap Spanyol tersebut menyalahkan Yamaha

Sementara Rossi mendapatkan posisi 4 dan 14 di latihan bebas satu dan dua. Mandapatkan posisi 3 di kualifikasi, menurut Rossi ada faktor keberuntungan. Pembalap Italia itu mengakui, sebenarnya bisa menajamkan waktunya lagi jika tidak ada pembalap berkerumun di lintasan. 

"Di hari Jumat kami kesulitan pada motor, terutama masalah temperatur. Ban depan tidak bekerja dengan baik karena temeraturnya kurang pas"ujar The Doctor di motorsport

"Saya tidak menyangka di kualifikasi mendapatkan baris terdepan, tapi saya merasakan performa kami memang lebih bagus daripada hari Jumat. Sebenarnya jika saya tidak terjebak di kerumunan pembalap saya bisa lebih cepat"tutup Rossi (de)