_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Thursday, 14 July 2016

Balapan Terberat Untuk Ducati di Sachsenring, Jerman

Balapan Terberat Untuk Ducati di Sachsenring, Jerman

Belapan selanjutnya, akhir pekan ini di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Ducati yang bermimpi memburu kemenangan di musim ini dinilai berat untuk mendapatkannya di Sachsenring. Itu karena Sirkuit tersebut tidak cocok dengan karakter Ducati.

Awal musim Ducati dijagokan karena memiliki motor tercepat, namun pada kenyataannya tim merah itu belum sekalipun mendapat podium pertama. Bahkan dua pembalapnya beberapa kali gagal finis. Namun Ducati menargetkan menang meskipun hanya sekali di musim ini.  

Dengan karakter Sirkuit Sachsenring yang begitu banyak tikungan, Dovizioso dan Inannone dinilai akan banyak mengalami kesulitan.

"Sachsenring sepertinya kurang ideal untuk Ducati, karena banyak tikungan cepat ke arah kiri. Anda harus menjaga gas yang selalu terbuka dan motor kami belum bagus untuk itu"kata Dovizioso seperti dikutip crash

Dari catatan hasil balapan musim-musim yang lalu, Ducati memang buruk di Sachsenring. Namun Iannone berharap akan mendapatkan hasil yang lebih baik dati musim sebelumnya.

"Musimmusim lalu kami kesulitan di Assen, namun seri kemarin saya mendapatkan hasil bagus. Mudah-mudahan itu terjadi di Sachsenring"kata Iannone

Ducati hanya menang satu kali di  Sachsenring, atas nama Casey Stoner pada musim 2008. Pada lima tahun terakhir, tak ada pembalap Ducati yang naik podium.(de)