_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Friday, 1 July 2016

Alonso Mulai Pasrah Menghadapi Balapan

Alonso Mulai Pasrah Menghadapi Balapan satuempat

Pembalap McLaren-Honda Fernando Alonso, sudah mulai menyerah meskipun tetap bekerja keras di sisa musim. Menurutnya semua tim dan dirinya sudah mengeluarkan kemampuan yang maksimal. Namun hasil tetap belum seperti yang diharapkan.

McLaren-Honda adalah tim yang besar, tim yang mempunyai pendanaan cukup dan setara dengan Ferrari atau Mercedes, tapi sejak bergabung kembali dengan Formula1 pada musim 2015 belum bisa memposisikan diri sebagai tim papan atas.

Dua pembalapnya Button dan Alonso yang berstatus juara dunia sempat frustasi, bahkan Alonso mengatakan mesinnya sekarang sama dengan mobil GP2 (ajang balap satu tingkat di bawah F1). Itu dikatakan juara dunia dua kali tersebut lewat team radio saat balapan.

Apalagi di dua balapan terakhir, Canada dan Azerbaijan tidak mendapatkan poin. Di Canada  Button gagal mesin, otomatis tidak finis. Untuk Ajerbaijan, giliran Alonzo mengalami hal yang sama.

Diamasa lalu, McLaren-Honda dengan pembalap Ayrton Senna cukup disegani karena prestasinya yang bisa bersaing dengan tim papan atas seperti Ferrari. Namun Alonso enggan disamakan dengan Ayrton Senna.

"Saya sudah tidak bisa melakukan apa-apa lagi, semua tim juga sudah melakukan kerja keras. Mereka bekerja sangat baik, mereka bekerja 24 jam di Jepang. Selain itu mereka sudah menimba ilmu dari tim-tim lain"kata Alonso dikutip Autosport

"Tapi di F1 tidak ada jalan ajaib yang bisa mengantarkan Anda mencapai level tertentu dalam beberapa hari"tutupnya (de)