_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 9 June 2016

Tim Kecil Tidak Bisa Bersaing di F1


Balapan yang paling digemari di Dunia ini adalah Formula 1 atau orang menyebutnya F1. Banyak yang suka karena kecepatan dan deru mesin yang membuat seru. Kecepatan mobil-mobil ini bisa mencapai 300km per jam.

Selain itu, dan yang utama para penggemar F1 menyukai sebuah balapan karena banyaknya salip menyalip antara mobil satu dan yang lainnya. Antara tim besar dan tim kecil juga ada persaingan. Namun, beberapa tahun ini sulit ditemui. Balapan selalu di dominasi tim besar. Parahnya terkadang hanya hanya satu tim yang mendominasi. Tiga tahun ini Mercedes misalnya dan sebelumnya Redbull.

Keadaan ini dikomentari oleh Bos Tim Sauber, Monisha Kaltenborn. Kondisi sekarang adalah memang sulit bagi tim papan tengah atau kecil bersaing dengan tim-tim besar yang sudah mapan.

"Para penggemar F1 tentunga ingin adanya salip-menyalip diantara mobil, dan melihat tim kecil seperti Sauber berada di depan Mercedes. Tapi itu akan sulit ditemui sampai beberapa tahun kedepan" kata Kaltenborn, di Motorsport, Rabu8 Juni 2016

"Tim besar bisa membeli mesin yang lebih cepat dan mengontrak pembalap berkualitas, dan itu yang tidak dapat dilakukan tim kecil" kata satu-satunya bos F1 perempuan dari India itu.(oz)