_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 15 June 2016

Stoner : Sulit membandingkan Ducati Dulu dan Sekarang

Stoner : Sulit membandingkan Ducati Dulu dan Sekarang

Mantan pembalap Ducati dan sekarang jadi tes driver Ducati, Casey Stoner membicarakan tentang perbedaan Ducati dimasa lalu dan sekarang. Stoner pernah menjadi juara dunia bersama tim merah itu musim 2007.

"Agak sulit untuk membandingkan dulu dan sekarang karena terakhir saya mengendarai Ducati, menggunakan mesin 800cc dan komponennya karbon. Tapi, sekarang tidak seperti itu. Sekarang memakai sasis aluminium mesin 1000cc dan ban Michelin," kata Stoner seperti dilansir Speedweek.

Pembalap Australia itu menyatakan keluar dari MotoGP  pada 2012. Sempat menjadi tes driver Honda lalu pinda ke Ducati. Sebenarnya performa Stoner masih sangat bagus dan beberapa tim juga masih tertarik dengan kecepatnnya.

Selain bebrbica tentang Ducati, Stoner juga berkomentar masalah MotoGP yang sekarang. Seperti diberitakan sebelumnya, di musim ini ada beberapa perubahan yang mewajibkan semua tim menggunakan perangkat standar yang bernam ECU.


"ECU standar sekarang yang diperkenalkan musim 2016 ini adalah satu tahap dalam arah yang benar. Meskipun, saya berpikir, sistem elektroniknya masih sangat canggih. Sejak saya membalap terakhir kali, sistem elektroniknya tidak berubah banyak," kata Stoner. (lp)