_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Saturday, 4 June 2016

Rossi Takut Peristiwa Mugello Terulang

Rossi Takut Peristiwa Mugello Terulang

Valentino Rossi masih belum bisa melupakan peristiwa rusaknya mesin yang terjadi di Sirkuit Mugello, Italia. Pada akhir pekan ini balapan akan dilaksanakan di Catalunya. The Doctor masih khawatir hal itu terulang

Rossi yang kala itu menempati pole position dan harapan besar oleh fans untuk menang harus kecewa di lap 8. Motornya berasap dan terpaksa harus ke garasi. Padahal seblum itu Rossi selalu dibelakang Lorenzo menanti kesempatan untuk menyalip rival satu timnya tersebut.

Bukan hanya Rossi, kerusakan mesin motor Yamaha juga terjadi pada Lorenzo. Tapi Lorenzo lebih beruntung karena mesin Loerenzo mengeluarkan asap beberapa jam sebelum balapan yaitu di sesi pemanasan di pagi hari.


Yamaha serius menanggapi hal ini dan segera membawa dua mesin pembalapnya ke markas besarnya, Jepang. Dan sudah ditemukan jawabannya, yaitu masalah rev limiter (alat pembatas putaran mesin) di perangkat kontrol elektronik (ECU), yang diterapka di musim ini

Gagal finis di Mugello membuat pembalap Italia itu tertinggal jauh dari rekan satu timya Jorge Lorenzo di puncak klasemen sementara musim ini. Berada di posisi ketiga, Rossi tertinggal 37 poin dari Lorenzo.
(cn)