_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Friday, 3 June 2016

Pol Espargaro Pindah Tim Musim Depan

Pol Espargaro Pindah Tim Musim Depan

Bergabung di MotoGP sejak tahun 2014, Pol Espargaro akan meninggalkan Yamaha musim depan. Pembalap 24 tahun itu akan pindah ke tim Red Bull KTM Motorsport,

"Yamaha dan Espargaro akan berpisah di  akhir musim ini. Pebalap Spanyol itu akan memulai tantangan baru," demikian pernyataan resmi Yamaha Motor Co. Ltd dikutip dari Crash.net.

Setelah menjadi juara dunia di musim 2013 kelas Moto2, Espargaro bergabung di MotoGP musim berikutnya. Pestasinya kurang begitu bersinar. Prestasi terbaiknya yaitu finis keempat di balapan Prancis di tahun 2014. Di musin 2016 ini capaian terbaiknya juga di Prancis, namun di posisi lima.

Akan tetapi sampai saat ini pihak Espargaro belum memastikan tim yang akan dibelanya. Namun, rookie terbaik MotoGP musim 2014 itu, dikabarkan akan menemani Bradley Smith di tim Red Bull KTM Motorsport, yang rencananya berlaga di MotoGP musim 2017.

Ada sejumlah nama yang dihubungkan untuk pengganti Espargaro. Selain Cal Crutchlow, Tech 3 juga diisukan tertarik mengontrak pebalap Moto2 Alex Rins dan Johann Zarco
(cni)