_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Wednesday, 15 June 2016

Pihak MotoGP, Angkat Bicara terkait Insiden Lorenzo-Iannone

Pihak MotoGP, Angkat Bicara terkait Insiden Lorenzo-Iannone

Direktur balap MotoGP Mike Webb akhirnya berbicara tentang insiden yang melibatkan pembalap Ducati, Iannone dan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo di Catalunya Spanyol.

Seperti yang sudah ramai diberitakan, di balapan Catalunya lalu, Lorenzo yang diawal-awal lap selalu memimpin, tiba-tiba mengalami masalah ban dan disalip beberapa pembalap diantaranya, Rossi, Marquez, Pedrosa dan Vinales. 

Selanjutnya Iannone datang mendekati Lorenzo, tetapi di tikungan 10, Iannone yang datang dari arah belakang Lorenzo tidak bisa mengendalikan motornya dan.. Braaak!!! keduanya terjatuh.

Jelas Lorenzo tak mau disalahkan karena posisi Lorenzo didepan Iannone. begitu juga Iannone, bukannya minta maaf, tetapi malah menanyakan kondisi motor Lorenzo. Iannone menganggap motor Lorenzo ada masalah dan menuduh Lorenzo melakukan pengereman mendadak.

"melihat dari data yang kami ambil, keduanya mengerem dengan normal seperti mengerem di lap-lap sebelumnya. Jadi Iannone bilang jujur, begitu juga Lorenzo," kata Webb dilansir Speedweek.

"Kesalahan Iannone ialah Dia seharusnya menghindari Lorenzo yang berada didepannya, jadi itu yang membuat Dia dihukum. Yang jelas Panitia mencoba berbuat adil, melihat history, tingkat keparahan dan alasan kecelakaan itu," ucap Web (lp)