_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 24 June 2016

Perang Dingin Rossi-Marquez, Malaysia Yang Untung

Perang Dingin Rossi-Marquez, Malaysia Yang Untung

Tentu kita masih ingat peristiwa di MotoGP musim lalu. Rossi 'menendang' Marquez hingga terjatuh. Dengan peristiwa itu, pihank pengelola Sirkuit Sepang Malaysia merasa diuntungkan.

Di Akhir musim 2015 saat balapan tinggal menyisakan 3 seri, Rossi-Marquez mulai memanas. Di Sepang pada sesi jumpa pers, Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo pada balapan di Australia. Namun, Marquez menyangkal. Tuduhan Rossi juga didukung Iannone.

Meskipun tidak mengakui, Marquez membuktikan perilakunya itu pada balapan Sepang. Marquez terkesan memberi jalan Lorenzo dan selanjutnya terus membayangi Rossi. Tak kuat dengan provokasi ini, Rossi bermaksud mendekati Marquez, Namun pembalap Spayol itu malah menyentuh Rossi dan akhirnya Marquez terjatuh.

Tetapi baru-baru ini, CEO Sirkuit Internasional Sepang, Dato Razlan Razali mengakui bahwa perseteruan antara Rossi vs Marquez sangat menguntungkan pihaknya. Akibat perseteruan antara kedua pembalap tersebut, nama Sepang lebih sering didengungkan.

"Pada akhirnya kedua pembalap itu ingin saling mengalahkan. Tapi setelah peristiwa itu, banyak orang yang membicarakan Sepang, dan kami sangat senang dengan itu"kata Razali dikutip dari motorsport.(oz)