_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 9 June 2016

Pedrosa : Performa Saya Buruk, Karena Honda Setting Motor Untuk Marquez

Pedrosa : Performa Saya Buruk, Karena Honda Setting Motor Untuk Marquez

Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa mengungkapkan jika hasil balapannya selama ini kurang bagus karena masalah motor. Honda cenderung membuat motor yang berbasis Marc Marquez.

Pedrosa sejauh ini berada di di peringkat empat klasmen sementara dengan 82 poin. Selisih 43 poin dari Marquez. Pedrosa belum mampu menang, hasil terbaiknya adalah naik podium di seri Catalunya dan Argentina. Waktu di Argentina podium yang didapat karena keberuntungan, sebab pembalap depannya Dovizioso dan Iannone terjatuh.

Sedangkan Marquez yang berada di puncak klasmen sementara hanya sekali gagal naik podium. Dia finis 13 di LeMans, Prancis.

Honda mendesain ulang mesin pada musim dingin lalu. Perubahan itu berdasarkan permintaan Marquez. Tapi menurut Marquez perubahan itu diminta Pedrosa juga dirinya. Tetapi Pedrosa mengaku tidak pernah meminta perubahan tersebut. 

"Montor yang sekarang adalah pilihan Marquez, aku sama sekali tidak terlibat. tapi itu pantas didapatkannya karena sekarang dia yang lebih unggul" kata Pedrosa di motorsport

"Dia menyukai motornya dan beradaptasi dengan baik, sedangkan aku kesulitan, itu bisa dilihat dari hasil yang kami dapat"ucapnya