_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Tuesday, 14 June 2016

Musim Depan Ada Lorenzo, Dovizioso Tak Mau Jadi Nomor 2

Musim Depan Ada Lorenzo, Dovizioso Tak Mau Jadi Nomor 2

Lorenzo sudah Resmi musim depan membalap untuk Ducati. Setelah Iannone tidak diperpanjang kontraknya oleh Ducati, maka otomatis Dovizioso yang akan menemani Lorenzo. Meskipun demikian, pembalap Italia itu tidak meu menjadi pembalap kedua setelah Lorenzo. Dovi mengatakan tidak akan memperpanjang kontraknya jika Lorenzo yang diutamakan.

Lorenzo sang juara dunia bertahan menandatangani kontark dengan Ducati bulan April lalu. Sedangkan Dovizioso Resmi dipertahankan oleh Ducati pada balapan di Mugello. Ada isu yang mengatakan Dovi akan dijadikan pembalap kedua.

"Saya tidak mau menjadi pembalap kedua, dan jika itu terjadi saya tidak akan memperpanjang kontark bersama Ducati. Tapi Ducati sudah berinvestasi banyak untuk Lorenzo. Kehadirannya memang penting bagi tim. Tak hanya di lintasan tapi juga pada manajeman. Menjadi terkenal bukan target saya"kata Dovi di GPone. Selasa 14 Juni 2016

Dovizioso memang telah berjasa delam pengembangan motor Ducati. Dia juga diharapkan oleh Ducati untuk bisa membantu Lorenzo dengan motor. Tapi juara dunia kelas 250cc itu tetap akan tancap gas untuk mengalahkan Lorenzo.

"Jika ingin meraih hasil yang baik. Hal-hal semacam ini tak penting. Saya tidak takut, saya tidak cemas. Semua mata pasti tertuju pada Lorenzo. Dengan itu saya diuntungkan karena tekanan bukan berada pada saya. Sebelum memutuskan untuk tetap di Ducati, saya sudah memperhitungkan semuanya"ucap Dovi (oz)