_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 30 June 2016

Miller : Saya Layak Membalap di MotoGP, Itu Sudah Saya Buktikan

Miller : Saya Layak Membalap di MotoGP, Itu Sudah Saya Buktikan
foto:motogp
Pembalap Australia, Jack Miller sudah bisa membuktikan diri Dia bisa memenangi balapan MotoGP yang pertama kali dalam karirnya. Itu diraih pada balapan Assen, Belanda minggu lalu.

Hasil itu diluar prediksi semua orang. Balapan yang sedikit kacau itu berlangsung dibawah cuaca yang tidak menentu. Hujan, kering lalu hujan lagi. Balapanpun sempat dihentikan dan otomatis ada balapan kedua yang tinggal menyisakan 12 lap.

Rossi, Iannone, Dovizioso, Pedrosa dan beberapa pembalap lain terjatuh. Sedangkan Lorenzo cuma finis kedua. Lorenzo juga sempat selalu berada di posisi 19 sebelum balapan pertama dihentikan. Sedangkan Miller menunjukkan kemampuannya dengan menyalip Marquez dan itu bertahan sampai finis.

Dengan hasil itu, Miller menyatakan bahwa Dia sebenarnya layak membalap di kelas utama balapan paling bergengsi tingkat dunia tersebut. Itu juga membungkap para pengkritiknya di masa lalu.

"Banyak orang yang mengatakan saya tidak bisa membalap, tapi sekarang saya sudah buktikan bahwa saya pantas berada disini dan saya bukanlah seorang idiot"kata Miller di Spreedweek

Kini pembalap Tim Estella Garcia 0,0 Marc VDS, itu mengoleksi 33 poin dan menempati posisi 13 klasmen pembalap sememntara.(oz)