_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 27 June 2016

Miller : Dimasa Lalu Orang Mengatakan Saya Idiot

Miller : Dimasa Lalu Orang Mengatakan Saya Idiot

Balapan Assen, Belanda Minggu 26 Juni, melahirkan pemenang baru, Jack Miller. Pembalap Australia itu memenangi balapan yang dalam kondisi kacau karena hujan. Ini merupakan sejarah bagi Miller. Dia seakan menjawab kritikan-kritikan orang yang selama ini diterimanya.

Dimulai dengan status balapan basah, selepas start banyak insiden terjadi. Hujan sempat reda, namun di pertengahan lomba kembali deras. Kurang 12 lap, pihak penyelenggara menghentikan balapan dengan mengibarkan bendera merah.

Balapan kedua dimulai, Rossi, Dovizioso dan Pedrosa tidak bisa bertahan dilicinnya lintasan. Pembalap yang berhati-hati yang akhirnya menikmati garis finis.


Tak ada yang memprediksi pembalap yang tergabung di tim Marc VDS Racing itu bisa menyalip Marquez dan memimpin sampai akhir balapan.

Semenjak musim 2006 lalu, Miller adalah pembalap dari tim Satelit pertama yang memenangi balapan di kelas MotoGP. Sebelumnya adalah Toni Elias dari tim Fortuna Honda.

Millir adalah pembalap yang tidak pernah membalap di Moto2. Pria berumur 21 tahun itu setelah dari Moto3 langsung naik kelas ke MotoGP. Tahun ini adalah musim keduanya Dia di MotoGP.

"Saya bingung haru berkata apa saat ini. Saya bukan Idiot, banyak orang dimasa lalu yang mengjritik kami. Mereka bilang tim akan gagal jika merekrut saya. Tapi sekarang saya sudah buktikan itu"kata Miller di Motorsport. Kini miller mengoleksi 33 poin.(de)